Ciptakan Ruang Bermain Yang Nyaman Agar Lebih Betah Di Rumah Versi Sentul Alaya


Sebuah lingkungan sehari-hari seorang anak tentu secara tidak langsung dapat memberikan efek yang mendalam terhadap tumbuh kembangnya hingga dewasa. Hal kecil seperti ruang bermain untuk anak di rumah tentu dapat memberikan dampak dalam tumbuh kembangnya. Kendati demikian, beberapa pakar dalam interior rumah yang dikutip dari website elledecor mengatakan jika semakin cerah dan cerianya suatu ruangan dapat berdampak pada psikologis dari anak hingga kenangannya.

 

  • Warna Dan Pola Bold

Dalam pemilihan warna, penting bagi Anda untuk mengetahui jika berkaitan pemilihan warna haruslah mempertimbangkan fungsi dari ruangan tersebut. beberapa ahli dekorasi rumah mengatakan jika Anda ingin memilih sebuah warna yang cocok untuk ruang bermain untuk Anda maupun anak Anda haruslah memakai komponen-komponen warna yang cerah. Menurut sumber terkait mengatakan jika penambahan komponen-komponen seperti pola yang cerah pada lantai dapat membantu anak untuk belajar mengenai warna dan juga pola. Selain itu, hal tersebut juga dapat memberikan efek harmoni dan keseimbangan pada skema warna.

 

  • Permainan Motorik

Pada umumnya, anak-anak memiliki sifat yang suka bergerak, memanjat, melompat, hingga mengayun. Dikutip dari elledecor mengatakan jika Anda sedang membuat sebuah ruang bermain untuk anak Anda, ada baiknya jika Anda membuat sebuah ruang bermain yang memiliki arena bermain untuk memicu saraf motorik dari anak-anak.

 

  • Gunakan Perabotan Ramah Lingkungan

Ketika membahas soal kebutuhan furniture untuk ruang bermain anak, tentu yang pasti ada di benak orangtua adalah kenyamanan dan juga keamanan dari sang buah hati. Dalam ruang bermain, tentu ada banyak hal yang biasa dilakukan oleh anak-anak seperti bersantai, menggambar, bermain teka-teki, dsb. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya orang tua akan cenderung lebih memilih furniture yang cenderung ramah terhadap anak kecil dan mungkin dapat juga ditambah komponen modern pada furniture tersebut. Meskinpun fungsi dari furniture harus selaras dengan desain dari furniture tersebut, pastikan Anda tetap memilih perabotan yang dapat mencakup segalanya, yang terpenting adalah keamanan untuk buah hati Anda.

 

Selain melakukan kegiatan dekoratif untuk ruang bermain Anda maupun buah hati Anda, membangun sebuah ikatan terhadap buah hati Anda juga penting dan harus pula didukung oleh lingkungan yang baik pula. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

6 Cara Hidup Hemat Ala Sentul Alaya

Pada umumnya, pengelolaan dari keuangan pribadi maupun keluarga biasanya dilakukan saat telah memegang sisa uang bulanan. Namun, hal paling biasa yang sering terjadi dalam kasus ini adalah godaan untuk menghamburkannya. Inilah salah satu penyebab yang membuat Anda tidak jarang untuk tidak menabung dan hal itu pasti akan terulang kembali terus-menerus.

READ MORE
Tren Furnitur 2020 Untuk Hunian Versi Sentul Alaya

Bukan rahasia lagi bahwa furnitur yang tepat dapat mengubah ruangan. Apakah Anda memilih kreasi khusus yang unik atau tetap sederhana dengan pilihan gaya dari pengecer massal, itu semua tergantung dari Anda untuk menemukan furnitur yang sesuai dengan estetika dan selera desain Anda.

READ MORE
Ragam Jenis Kabinet Dapur Pemanis Untuk Hunian Anda Di Sentul Alaya (part 2)

Dapur merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi penting yang ada di dalam rumah. Fungsi dari dapur sendiri juga sangatlah banyak dan tidak melulu hanya untuk kegiatan masak-memasak. Memiliki sebuah dapur yang bersih dan punya nilai estetis tentu akan sangat indah bukan? Apalagi segala yang memiliki nilai estetika juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih semagat.

READ MORE