Inspirasi Bentuk Karpet Untuk Maksimalkan Hunian di Sentul Alaya


Ada banyak hal yang perlu Anda pelajari tentang memilih sebuah karpet yang tepat untuk di aplikasikan pada hunian Anda. Beberapa hal seperti kegunaan hingga estetika tentu akan berperan besar dalam pembentukan sebuah ruangan yang terasa nyaman untuk ditinggali. Beragam bentuk dan jenis karpet pun perlu Anda pahami untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam memilihnya. Dalam teorinya, ada berbagai hal yang perlu untuk dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah karpet. Simak ulasannya dibawah ini.

Apa Yang Harus DIperhatikan Dalam Memilih Karpet?

Dalam sebuah pemilihan karpet, terdapat tiga faktor penentu yang dapat Anda pelajari untuk menentukan karpet yang baik.

  • Kepadatan

Seperti namanya, kepadatan mengacu pada seberapa banyak serat dalam tumpukan (karpet sebenarnya, yang melekat pada lapisan) dan seberapa padat serat tersebut. Pada umumnya, karpet yang memiliki intentsitas lebih padatakan cenderung lebih tahan lama.

  • Berat

Berat adalah indikator kepadatan, karena diukur dengan kaki persegi. Semakin tinggi beratnya, semakin banyak serat per kaki persegi, dan semakin padat dan tahan lama karpet.

  • Twist

Banyak karpet dibuat menggunakan teknik twist, di mana serat dipelintir untuk meningkatkan daya tahan dan struktur. Karpet dengan putaran per inci (TPI) yang lebih tinggi akan tahan terhadap anyaman atau perataan, membuatnya lebih tahan lama.

 

Ragam Gaya Karpet

Gaya dari sebuah karpet biasanya ditentukan oleh bagaimana serat-serat pada karpet tersebut menempel pada alasnya. Gaya tersebut dapat memengaruhi estetika dan daya tahan karpet. Berikut ini adalah contoh dari ketiga gaya karpet yang paling utama:

  • Loop Pile: Loop-pile atau yang biasa disebut juga Berber merupakan karpet yang memiliki serat yang dibentuk menjadi loop kecil dan kemudian menempel di bagian belakang. Gaya ini bisa membentuk rajutan yang terlihat ketat atau longgar, tergantung pada ukuran dan jumlah loop. Karpet loop-pile merupakan karpet yang cenderung awet dan memiliki ketahanan yang sangat tahan lama.
  • Cut Pile: Karpet cut-pile tidak memiliki loop, dengan serat yang berjumbai dan menempel lurus. Karpet yang memiliki gaya cut-pile biasanya memiliki karakteristik yang jauh lebih lembut dan lebih mewah daripada karpet loop-pile.
  • Cut Loop: Jika tadi membahas tentang 2 ragam gaya karpet loop pile dan cut pile, karpet cut-loop merupakan jenis karpet campuran dari loop-pile dan cut-pile, menjadikannya memiliki karakteristik karpet yang padat dan tahan lama tetapi juga lunak dan mewah.

 

Itulah tadi beragam inspirasi karpet yang dapat Anda jadikan patokan dalam memilih sebuah karpet yang bagus dan tahan lama. Meski begitu, memiliki sebuah karpet yang baik juga perlu didukung denga lingkungan dan hunian yang baik pula. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/

Related article:

Ragam Jenis Kabinet Dapur Pemanis Untuk Hunian Anda Di Sentul Alaya (part 1)

Dalam hal renovasi atau penataan ruangan yang baru tidak hanya melulu soal kamar maupun ruang tengah. Dengan sedikit kreatifitas, Anda dapat melakukan penataan ulang di tempat lain seperti dapur pada hunian Anda.

READ MORE
Ragam Jenis Kabinet Dapur Pemanis Untuk Hunian Anda Di Sentul Alaya (part 2)

Dapur merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi penting yang ada di dalam rumah. Fungsi dari dapur sendiri juga sangatlah banyak dan tidak melulu hanya untuk kegiatan masak-memasak. Memiliki sebuah dapur yang bersih dan punya nilai estetis tentu akan sangat indah bukan? Apalagi segala yang memiliki nilai estetika juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih semagat.

READ MORE
Sentul Alaya – 3 Tumbuhan Bantu Kualitas Tidur Lebih Baik

Ternyata, tidur malam yang lebih baik bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti menambahkan sedikit kehidupan ke kamar tidur kita. Sebuah penelitian oleh NASA telah menunjukkan bahwa tanaman tertentu dapat memurnikan udara di rumah kita (bagus untuk mencegah masuk angin dan alergi, sangat penting saat ini di tahun ini), sedangkan aroma dari beberapa tanaman tersebut juga dipercaya karena kemampuannya untuk bersantai ataupun penenang saat waktu santai Anda.

READ MORE