Sentul Alaya - 6 Hal Yang Perlu Dibersihkan Setiap Hari (part 2)


Dalam kehidupan sehari-hari, kebersihan tentu akan selalu menjadi poin utama dalam hidup Anda. Hal tersebut dikarenakan kebersihan akan selalu mendatangkan kesehatan pula, apalagi saat ini banyak penyakit yang ditimbulkan dari kotoran-kotoran kecil yang mungkin tidak Anda sadari.

 

  • Tempat Cuci Piring

Anda mungkin berpikir bahwa setelah mencuci tangan, atau piring, bak cuci piring Anda akan sebersih mungkin. Au contraire, Anda benar-benar meninggalkan kotoran dan bakteri yang menempel di dinding baskom. Jika Anda serius ingin bersih, Anda harus menggunakan spons untuk menghilangkan bekas, kemudian membersihkannya dengan memasang selokan, mengisi baskom dengan air hangat, dan menghirup satu sendok makan pemutih di sekitar. Biarkan selama lima menit, lalu bilas dan keringkan udara.

  • Mesin Pembuat Kopi

Anda mungkin menyeduh secangkir kopi segar setiap hari dengan menggunakan alat pembuat kopi. Perlu Anda ketahui jika alat tersebut harus selalu Anda bersihkan  setiap harinya selesai dipakai. Anda dapat langsung mencucinya dengan air hangat dan sabun, tetapi biasanya kotoran-kotoran itu aman untuk dicuci dengan mesin pencuci piring. Dan jangan lupa untuk menyeka bagian luar dan pelat pemanas tempat tumpahannya bisa terbakar.

  • Lantai

Jika Anda memasak makan malam, Anda mungkin tidak sengaja menjatuhkan makanan di lantai saat melakukannya. Lantai yang telah terkena noda dari kotoran tersebut harus langsung Anda bersihkan guna menjauhkan Anda dari kuman-kuman ataupun serangga yang langsung hinggap pada lantai Anda.

 

Itulah keenam hal yang perlu selalu dilakukan pembersihan setiap harinya. Tidak hanya kebersihan benda-benda sekitar Anda, Anda juga tetap harus menjaga kebersihan dari lingkungan Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Sentul Alaya – Ragam Nuansa Warna Yang Cocok Untuk Ruang Kerja

Banyak dari beberapa pengetahuan umum mengatakan jika salah satu cara dari meningkatkan produktivitas kerja adalah melalui warna. Itulah mengapa pemilihan warna yang pas untuk lingkungan kerja juga berperan besar untuk pengembangan mood dan juga suasana.

READ MORE
3 Inspirasi Warna Cerah Untuk Dekorasi Rumah

Mengaplikasikan warna cerah pada sebuah ruangan, baik itu dari warna cat dinding hingga dekorasi-dekorasi kecil penunjang ruangan pada hunian Anda. Dalam teorinya, pemilihan warna untuk diaplikasikan pada ruangan tergolong cukup penting karena dapat menstimulasi mood dari suasana sekitar Anda.

READ MORE
6 Tips Memulai Perubahan Sehat Dalam Hidup (part 1)

Pilihan sehari-hari yang Anda buat tentu saja dapat memengaruhi suatu kualitas dari hidup Anda sehari-harinya, entah itu akan menjadi kualitas yang meningkat ataupun menurun. Anda mungkin mengerti apa yang perlu Anda lakukan untuk menikmati hidup yang lebih sehat, lebih bahagia: luangkan waktu untuk berolahraga, atau temukan cara untuk mengurangi stress.

READ MORE