Tips Merawat Tanaman Indoor Untuk Hunian Di Sentul Alaya


Menanam sebuah tanaman memang bukanlah hal yang bisa dibilang mudah, salah-salah bisa jadi tanaman Anda akan mati hanya karena Anda lupa untuk menaruhnya ditempat yang penuh dengan sinar matahari atau terlalu lama berada di ruangan yang memiliki kelembaban yang tidak pas. Berikut ini adalah ulasan mengenai tips bermanfaat untuk menjaga tanaman Anda tetap hidup.

 

  1. Menjaga Suhu Ruangan

Menjaga suhu ruangan memiliki peran yang cukup penting jika Anda ingin merawat tanaman dalam keadaan indoor. Pasalnya, jika tidak dijaga suhu ruangan maka tanaman Anda dapat memiliki risiko menderita kekeringan karena penurunan suhu dan tingkat kelembaban. Beberapa tanaman hias indoor seperi bonsai hingga lidah mertua memiliki kelembaban ideal yaitu 22-25 derajat Celcius. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menempatkan tanaman Anda dalam wadah yang berisi campuran air, pasir dan juga krikil agar lebih awet.

 

  1. Cangkang Telur

Anda tidak perlu membeli sekantong besar pupuk tanaman untuk mengoptimalkan tanaman Anda. Manfaatkanlah sampah rumah tangga yang ada di rumah Anda seperti cangkang telur, cangkang telur sendiri dipercaya dapat menjadi sebuah pupuk yang baik untuk tanaman Anda, karena tingkatan kadar dari kalsium dan kalium dari cangkng telur dapat memberikan efek yang sama dengan penggunaan pupuk pada umumnya. Caranya pun mudah, Anda dapat menggabungkan kulit telur dan air dalam wadah kosong dan tanamkan pada pot tanaman Anda atau Anda dapat langsung menanam benih dari tanaman yang Anda inginkan pada cangkang telur tersebut lalu setelah sudah dirasa cukup, Anda dapat menggantinya dengan pot biasa.

 

  1. Pemangkasan

Sama seperti Anda, tanaman ternyata dipercaya membutuhkan pemotongan berkala pada beberapa bagian agar tetap sehat dan indah. Anda tidak perlu memotong seluruh bagian pada tanaman Anda. Anda dapat memotong beberapa bagian seperti daun-daun yang terlihat mongering atau bagian lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Presentase Yang Tepat

Anda bisa menyirami tanaman Anda setiap hari dan berpikir Anda menjadi seorang pemilik yang hebat dalam bercocok tanam, lalu kemudian benar-benar bingung ketika daunnya berwarna coklat dan melengkung dua minggu kemudian. Setiap jenis tanaman membutuhkan sejumlah air dan sinar matahari tertentu, dan panduan yang bermanfaat ini merinci kebutuhan tanaman rumah biasa.

 

Itulah tadi beberapa tips dalam merawat sebuah tanaman pada ruangan, selain merawatnya secara fisik, Anda juga membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitar Anda. memiliki lingkungan yang sehat dipercaya dapat memberikan suasana yang baik pula bagi Anda maupun tanaman Anda. Disinilah perumahan Sentul Alaya hadir menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/

Related article:

6 Tips Mendekorasi Ruang Tamu di Perumahan Sentul Alaya part 2

Mendekorasi ruang tamu tidak hanya bertujuan untuk mempercantik ruangan, namun juga menciptakan suasana ruangan yang sekiranya akan membuat nyaman orang lain untuk berkunjung kerumah Anda.

READ MORE
6 Cara Hidup Hemat Ala Sentul Alaya

Pada umumnya, pengelolaan dari keuangan pribadi maupun keluarga biasanya dilakukan saat telah memegang sisa uang bulanan. Namun, hal paling biasa yang sering terjadi dalam kasus ini adalah godaan untuk menghamburkannya. Inilah salah satu penyebab yang membuat Anda tidak jarang untuk tidak menabung dan hal itu pasti akan terulang kembali terus-menerus.

READ MORE
Tren Furnitur 2020 Untuk Hunian Versi Sentul Alaya

Bukan rahasia lagi bahwa furnitur yang tepat dapat mengubah ruangan. Apakah Anda memilih kreasi khusus yang unik atau tetap sederhana dengan pilihan gaya dari pengecer massal, itu semua tergantung dari Anda untuk menemukan furnitur yang sesuai dengan estetika dan selera desain Anda.

READ MORE