Keuntungan Memiliki Cluster Sebagai Hunian Masa Kini


Cluster merupakan suatu hunian atau rumah yang dirancang dan dibangun secara berkelompok di dalam satu lingkungan dengan bentuk bangunan yang serasi. Bangunan daripada cluster sendiri biasanya dilengkapi dengan pagar pembatas yang cukup tinggi di sekeliling kompleks perumahannya. Sistem dari perumahannya juga biasanya tidak ada pagarnya. Bagi Anda yang sedang mencari hunian nyaman dan ramah lingkungan, mungkin cluster dapat menjadi bahan pertimbangan untuk Anda. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah cluster untuk hunian Anda, mari simak ulasan dari keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih cluster sebagai tempat hunian Anda.

  • Keamanan Terjamin

Jika Anda membandingkannya dengan perumahan biasa yang jumlah unitnya lebih banyak dan tidak memiliki one gate system pada jalur masuk, maka cluster sangatlah berbeda. Dengan menggunakan one gate system pada cluster, itu akan membuat para penghuni keluar masuk perumahan dengan hanya melewati satu gerbang per tiap cluster. Hal ini akan meminimalisir aktivitas mencurigakan dari orang asing yang keluar masuk.

  • Children Friendly

Bagi Anda yang baru berkeluarga dan memiliki anak yang masih balita, cluster adalah salah satu pilihan tepat yang dapat Anda pertimbangkan. Selain dari segi amannya, cluster juga lebih children friendly dengan memberikan fasilitas-fasilitas berupa taman bermain anak.

  • Fasilitas Lengkap

Selain adanya arena taman bermain anak, masih banyak fasilitas lain yang biasanya diberikan oleh developer dari cluster, seperti adanya fasilitas sosial dan juga fasilitas umum, seperti sarana ibadah, sarana olahraga, track jogging, taman, hingga lampu penerangan jalanan yang dapat dipakai oleh para penghuni dewasa. Fasilitas lain yang diberikan oleh developer cluster adalah adanya air bersih hingga listrik yang sesuai dengan kebutuhan dari penghuni cluster.

  • Lingkungan Nyaman

Banyak dari cluster di luar sana yang mulai menawarkan lingkungan yang nyaman dan lebih asri kepada para calon konsumen dengan tujuan agar para calon konsumen ini lebih betah di dalam rumah. Dibanding jenis perumahan lain, cluster lebih hijau dan terkesan sangat eksklusif demi mendapatkan kesan yang nyaman dari para konsumennya tersebut.

  • Instrumen Investasi

Selain menjadi hunian yang dihuni sendiri, cluster juga dapat menjadi aset instrumen investasi Anda. Hal ini dikarenakan rumah cluster tidak pernah sepi oleh peminat dan masih akan banyak orang yang mencari rumah model cluster. Selain dapat menjadi instrumen investasi yang baik, Anda dapat menyimpannya sebagai tabungan masa tua Anda.

 

Itulah tadi berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih cluster sebagai solusi hunian Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki hunian berbentuk cluster, maka Anda dapat mempertimbangkan hunian cluster dari Sentul Alaya. Sebagai cluster baru di Sentul City, Sentul Alaya menawarkan berbagai jenis cluster.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan cluster pada perumahan Sentul Alaya ini, Sentul Alaya menawarkan harga mulai dari Rp 3 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui laman resmi Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/ atau Anda dapat langsung mengunjungi marketing office Sentul Alaya yang terletak di Jl. Alaya Boulevard no. 8, Sentul Alaya Bogor.

Related article:

Pekarangan Rumah, Solusi Piknik Dikala Pandemi

Dimasa pandemik seperti saat ini, seakan menjadi sebuah momok besar yang sangat berbahaya apalagi jika membiarkan keluarga, sanak saudara untuk keluar dan berlibur ke tempat-tempat yang belum bisa dijamin kebersihannya. Meskipun begitu, berlibur tentu tetap dibutuhkan karena menjadi suatu momen yang tepat untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan keluarga.

READ MORE
Ciptakan Ruang Bermain Yang Nyaman Agar Lebih Betah Di Rumah Versi Sentul Alaya

Sebuah lingkungan sehari-hari seorang anak tentu secara tidak langsung dapat memberikan efek yang mendalam terhadap tumbuh kembangnya hingga dewasa. Hal kecil seperti ruang bermain untuk anak di rumah tentu dapat memberikan dampak dalam tumbuh kembangnya.

READ MORE
Sentul Alaya - Langkah Kecil Mengurangi Penggunaan Energi Di Rumah

Beberapa tahun ke belakang saat ini, penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan sangat mudah dijumpai di berbagai tempat. Padahal, saat ini sudah banyak dijumpai teknologi yang memiliki efisiensi ramah lingkungan. Namun sayangnya, teknologi ramah lingkungan tersebut belum marak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

READ MORE