Menghilangkan Bau Tak Sedap Kulkas Kala Pandemi


Selama masa pandemi dan karantina mandiri di rumah, saat ini seakan menjadi sebuah momentum untuk melakukan semuanya sendiri. Mulai dari membersihkan rumah, hingga memasak dan kebutuhan dapur lainnya. Akibatnya banyak orang yang mulai berbelanja bahan makanan sendiri untuk nantinya menjadi bahan persediaan untuk santapan sehari-hari. Hal tersebut menjadikan kinerja dari lemari es atau kulkas di rumah pasti menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pada umumnya, kulkas atau lemari es ini memang dibuat untuk menjaga keawetan dari makanan dan juga minuman agar dapat layak di konsumsi dengan waktu yang sedikit lebih lama dari jarak waktu ketika tidak diletakkan pada lemari es. Namun hal tersebut tentu menjadi sangat tidak menyenangkan apalagi jika lemari es Anda memiliki aroma yang tidak sedap karena bahan makanan yang lalu. Berikut ini ulasan mengenai cara menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas di kala pandemic saat ini.

Pastikan makanan tertutup rapat dalam wadah

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membersihkan lemari es atau kulkas Anda adalah Anda sudah memastikan makanan telah tertutup rapat dalam sebuah wabah. Apalagi jika Anda memiliki rencana untuk menyimpan2nya pada kotak pendingin pada lemari es tersebut. pastikan celah lubang disimpan dalam kotak tertutup.

Baking soda

Ketika poin pertama telah dilakukan, Anda dapat melakukan langkah ini dengan cara mengeluarkan seluruh makanan dari lemari es, lalu Anda dapat membersihkan lemari es tersebut sampai sudut-sudut terdalam. Cara ini dapat berfungsi karena sifat dari baking soda yang dapat menghilangkan noda hingga bau yang tidak sedap dari kulkas atau lemari es Anda.

Pengaturan suhu lemari es dengan tepat

Mengatur suhu pada lemari es Anda dinilai dapat berpengaruh terhadap beberapa jenis makanan yang Anda simpan di dalam lemari es. Pengaturan suhu yang terlalu rendah dapat membuat kualitas makanan menjadi rusak dan tidak baik sehingga juga berpengaruh terhadap tunggakan listrik yang nantinya akan tinggi. Pengaturan suhu yang normal dan umum dipakai adalah 18-17 derajat Celcius. Sedangkat untuk kotak pendingin adalah 4-5 derajat Celcius.

Selain dapat memberikan efek wangi dan sehat pada dalam lemari es, Membersihkan lemari es dikala pandemic ini juga dapat menjadi salah satu opsi untuk Anda menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lebih asri bagi hunian Anda. Meskipun begitu, pemilihan lingkungan untuk hunian yang baik juga harus didasari oleh tempat atau perumahan yang baik pula. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Pekarangan Rumah, Solusi Piknik Dikala Pandemi

Dimasa pandemik seperti saat ini, seakan menjadi sebuah momok besar yang sangat berbahaya apalagi jika membiarkan keluarga, sanak saudara untuk keluar dan berlibur ke tempat-tempat yang belum bisa dijamin kebersihannya. Meskipun begitu, berlibur tentu tetap dibutuhkan karena menjadi suatu momen yang tepat untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan keluarga.

READ MORE
ALTISSIMO : Best Housing Project with Natural Harmonious Living Design Concept

Kalangan pengembang menatap optimistis bisnis properti pada tahun 2022 seiring tren yang terus membaik untuk sektor ini sejak tahun lalu. PT Karya Bintang Gemilang (KBG) misalnya, pengembang perumahan Sentul Alaya secara umum hingga semester pertama tahun 2022 ini mengalami pertumbuhan yang cukup positif yakni sebesar 57 %.

READ MORE
6 Tips Memulai Perubahan Sehat Dalam Hidup (part 1)

Pilihan sehari-hari yang Anda buat tentu saja dapat memengaruhi suatu kualitas dari hidup Anda sehari-harinya, entah itu akan menjadi kualitas yang meningkat ataupun menurun. Anda mungkin mengerti apa yang perlu Anda lakukan untuk menikmati hidup yang lebih sehat, lebih bahagia: luangkan waktu untuk berolahraga, atau temukan cara untuk mengurangi stress.

READ MORE