Sentul Alaya – Ragam Nuansa Warna Yang Cocok Untuk Ruang Kerja


Banyak dari beberapa pengetahuan umum mengatakan jika salah satu cara dari meningkatkan produktivitas kerja adalah melalui warna. Itulah mengapa pemilihan warna yang pas untuk lingkungan kerja juga berperan besar untuk pengembangan mood dan juga suasana. Karena lingkungan kerja Anda dapat memiliki efek luar biasa pada energi, kreativitas, dan fokus Anda, apalagi mengingat saat ini sedang sering dilakukan work from home atau WFH. Berikut ini adalah beberapa warna yang cocok untuk Anda aplikasikan pada dinding ruangan kerja Anda untuk menaikkan mood dan suasana Anda kembali.

 

  1. Muted Salmon

Dalam kutipan dari seorang designer ternama Bella Zakarian Mancini mengatakan jika dead salmon merupakan salah satu warna yang terbilang cocok untuk diaplikasikan pada ruang kerja di rumah karena efek dari warna tersebut terbilang sangat lembut dan terkesan sangat hangat untuk memberikan efek tenang. Ia juga mengatakan jika warna muted salmon adalah warna favoritnya untuk diaplikasikan pada dinding ruangan kerja kliennya.

 

  1. Hale Navy

Hale navy atau biru keabuan ini merupakan warna yang cukup umum diaplikasikan pada ruang-ruang kerja di kantor. Namun Anda juga dapat mengaplikasikannya pada ruang kerja pribadi Anda di rumah. Dianggap sebagai warna yang tenang, biru keabuan atau hale navy juga dapat menggambarkan kedamaian dengan kesan gelap namun kuat. Warna ini dipercaya dapat meningkatkan pemikiran dan juga konsentrasi Anda dalam bekerja.

 

  1. Abu Nikel

Dalam pengaplikasian warna untuk ruang kantor pada gedung-gedung perkantoran, pada umumnya warna dari abu nikel kerap kali diaplikasikan dengan sentuhan penambahan biru gelap atau warna senada lainnya. Menurut Nina Magon dikutip dari website elledecor mengatakan jika warna abu-abu nikel ini akan terlihat sangat sempurna untuk diaplikasikan pada ruang kerja pribad Anda di rumah. Cahaya warnanya juga akan menghasilkan estetika tersendiri yang menenangkan dan juga terkesan damai. Selain itu, adanya penambahan warna seperti warna biru gelap akan menambah rangsangan untuk memacu otak Anda agar lebih kreatif dalam bekerja.

 

Selain melakukan perubahan dalam warna dinding pada ruang kerja, peran dari menjaga atau berada di lingkungan yang baik juga dapat membantu Anda dalam melaksanakan aktivitas. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/

Related article:

6 Tips Memulai Perubahan Sehat Dalam Hidup (part 1)

Pilihan sehari-hari yang Anda buat tentu saja dapat memengaruhi suatu kualitas dari hidup Anda sehari-harinya, entah itu akan menjadi kualitas yang meningkat ataupun menurun. Anda mungkin mengerti apa yang perlu Anda lakukan untuk menikmati hidup yang lebih sehat, lebih bahagia: luangkan waktu untuk berolahraga, atau temukan cara untuk mengurangi stress.

READ MORE
Sentul Alaya – 3 Tumbuhan Bantu Kualitas Tidur Lebih Baik

Ternyata, tidur malam yang lebih baik bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti menambahkan sedikit kehidupan ke kamar tidur kita. Sebuah penelitian oleh NASA telah menunjukkan bahwa tanaman tertentu dapat memurnikan udara di rumah kita (bagus untuk mencegah masuk angin dan alergi, sangat penting saat ini di tahun ini), sedangkan aroma dari beberapa tanaman tersebut juga dipercaya karena kemampuannya untuk bersantai ataupun penenang saat waktu santai Anda.

READ MORE
Sentul Alaya - Langkah Kecil Mengurangi Penggunaan Energi Di Rumah

Beberapa tahun ke belakang saat ini, penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan sangat mudah dijumpai di berbagai tempat. Padahal, saat ini sudah banyak dijumpai teknologi yang memiliki efisiensi ramah lingkungan. Namun sayangnya, teknologi ramah lingkungan tersebut belum marak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

READ MORE